Rancang Bangun Sistem Monitoring Budget pada Event Organizer berbasis Website menggunakan MVC Framework

Isi Artikel Utama

Muhamad Tarmizi
Sirojul Munir

Abstrak

PT. INDI Notokreasi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Integrated Marketing Communication Agency. Seiring perkembangan informasi, PT. INDI Notokreasi memerlukan sistem informasi yang terintegrasi dalam memantau setiap aktifitas kerja. Pencatatan aktifitas kerja di INDI COMMUNICATION masih menggunakan cara lama, sehingga data-data yang tersimpan masih belum tersusun secara efisien dan terintegrasi dengan baik. Oleh karena itu, dibangun aplikasi Monitoring Budget Event Organizer pada PT. INDI Notokreasi berbasis website. Aplikasi ini dibangun menggunakan PHP Framework Laravel dan database MySQL, sedangkan untuk perancangan sistem digunakan UML Diagram. Hasil penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis web dengan beberapa fitur, antara lain: estimasi margin proyek, penjadwalan invoice, input pengeluaran proyek, unggah nota pembayaran, tandai proyek yang telah selesai, tandai invoice yang telah selesai, edit data proyek, edit data invoice, delete proyek yang salah, delete invoice yang salah, melihat detail proyek, melihat detail invoice, melihat detail pengeluaran proyek.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Tarmizi, M., & Munir, S. (2019). Rancang Bangun Sistem Monitoring Budget pada Event Organizer berbasis Website menggunakan MVC Framework. Jurnal Informatika Terpadu, 5(1), 30–36. https://doi.org/10.54914/jit.v5i1.177
Bagian
Artikel
Biografi Penulis

Muhamad Tarmizi, STT Terpadu Nurul Fikri

STT Terpadu Nurul Fikri

Referensi

Pressman, “Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi,” Buku Dua, 2002.

A. P. Basuki, “Membangun Web berbasis PHP dengan Framework Codeigniter,” 2007.

A. Rohman, “Menganal Framework Laravel,” 2014.

Marlinda L, Hamid A, Ibnu A, “Rancangan Bangun Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web menggunakan MVC (Model View Controller)”, 2016.

S. Rizky, “Black Box Testing,” 2011.

I. Nurseha, “Perancangan Sistem Informasi Quality Control Stock Expired di PT. Catur Sentosa Anugerah", 2014.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>