Analisis dan Penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) Odoo 10 guna membuat Laporan Keuangan pada Yayasan Darul Jannah

Isi Artikel Utama

Rosy Annisa Firlana
Suhendi

Abstrak

Pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini membuat banyak Yayasan mengadopsi teknologi informasi terbaru untuk membantu kelancaran bisnis. Penulisan ini membahas mengenai penerapan aplikasi Odoo yang digunakan untuk input transaksi pembayaran santri hingga pembuatan laporan keuangan. Aplikasi ini diterapkan dengan tujuan untuk mempermudah dalam penginputan transaksi pembayaran santri dan mempermudah dalam membuat laporan keuangan. Penerapan ini menggunakan aplikasi Odoo versi 10 dan menggunakan modul Accounting and Finance. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode studi lapangan dengan cara melakukan proses pengumpulan data dari hasil wawancara oleh kepala sekolah TPA Darul Jannah. Pengujian sistem ini dilakukan dengan menggunakan Microsoft Edge. Survei dengan pengisian kuisioner dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem Odoo. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem Odoo ini sudah cukup membantu dalam proses input transaksi pembayaran santri hingga mencetak laporan keuangan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Firlana, R. A., & Suhendi, S. (2020). Analisis dan Penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) Odoo 10 guna membuat Laporan Keuangan pada Yayasan Darul Jannah. Jurnal Informatika Terpadu, 6(1), 38-44. Diambil dari https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/jit/article/view/264
Bagian
Artikel

Referensi

K. D. Ramadhan, L. O. Syarfan, “Analisis Laporan Keuangan dalam Mengukur Kinerja Perusahaan,” Riau: Universitas Islam Riau, 2016.

C. Ayu, “Implementasi Odoo Dengan Modul Accounting and Finance,” Depok: STT Nurul Fikri, 2018.

M. R. Y. Putra, “Implementasi Modul Accounting And Finance menggunakan Odoo dengan ERP Metode Iterative Waterfall pada PT. Albasia Nusa Karya,” Universitas Telkom, 2018.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>