Penerapan Pengelolaan Transaksi Keuangan menggunakan Modul Accounting and Finance Odoo 10 Studi Kasus Yayasan SDIT Bahrul Fikri

Isi Artikel Utama

Abdun Nasir
Suhendi

Abstrak

Sekolah Dasar Islam Terpadu Bahrul Fikri sebagai salah satu organisasi bidang pendidikan, pelan-pelan mulai membenahi data-data yang dimiliki untuk diintegrasikan ke dalam sistem. Salah satu bentuk pengintegrasian data yang dilakukan seperti akan digunakannya aplikasi Odoo 10 untuk menginput data pembayaran uang sarana dan prasarana yang ada di SDIT Bahrul Fikri. Sebelumnya ada banyak hal yang masih perlu dibenahi oleh SD Islam Terpadu Bahrul Fikri mengenai transaksi sistem keuangan yang telah diterapkan. Salah satunya proses transaksi keuangan sarana dan prasarana di SD Islam Terpadu Bahrul Fikri masih menggunakan invoice penulisan manual kemudian di rekap kedalam aplikasi Microsoft Excel. Sehingga masalah yang  terjadi adalah hilangnya data keuangan sarana dan prasarana, dan proses pencarian data yang terbilang sulit. Oleh karena itu dalam penelitian ini diharapkan dapat memfasilitasi pencatatan transaksi keuangan, khususnya keuangan sarana dan prasarana agar terintegrasi dengan sistem.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Nasir, A., & Suhendi, S. (2018). Penerapan Pengelolaan Transaksi Keuangan menggunakan Modul Accounting and Finance Odoo 10 Studi Kasus Yayasan SDIT Bahrul Fikri. Jurnal Informatika Terpadu, 4(1), 01–06. https://doi.org/10.54914/jit.v4i1.120
Bagian
Artikel

Referensi

S.K Aisya, “Perancangan Sistem ERP (Entreprise Resource Planning) Modul Accounting Odoo 9 Pada PT. Aretha Nusantara Farm”, 2016.

F. Ahaddin, “Mengenal Use Case Diagram,” Dumet School, 28 Juni 2015, [Online], Available: https://www.dumetschool.com/blog/Mengenal-Use-Case-Diagram [diakses 20 Mei 2016]

Fajar, R, “Mengenal Diagram UML (Unified Modeling Language)”, 2016.

W. R. Fress, “Pengantar Akuntansi”, Edisi 21, Jakarta: Salemba Empat, 2005.

H. Hendarti, Y. Lisanti, & Y. Wijaya, “Studi Kelayakan Rencana Penerapan Software ERP (Enterprise Resource Planning)”, Prosiding Seminar Nasional Manajemen Teknologi XIV, 2011.

A. Susanto, “Implementasi Sistem ERP (Entreprise Resource Planning) PT. Pos Indonesia: Sebuah Inisiasi dan Strategi”, 168, 2013.

Sutopo, HB, “Metode Penelitian Kualitatif”, Surakarta: UNS Press, 2006.

Hanusa, “Apa itu OpenERP atau Odoo?”, hanusacommand, http://hanusacommand-uperp10.blogspot.com/2017/03/, 2017.

Sulistriani, “Mengenal UML (United Modeling Language), 2010.

Suhendi, “Perbandingan Modul Payroll Open ERP (Odoo) dengan Modul Payroll Adempiere”, Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, 2016.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >>