Pembahasan Masalah Sosial dengan Pendekatan Post Disciplinary

Penulis

  • Amalia Rahmah

DOI:

https://doi.org/10.54914/jtt.v2i1.128

Abstrak

Indonesia banyak permasalahan sosial terjadi dari dulu sampai sekarang dan terus berulang. Banyak tindak yang diupayakan untuk mensolusikan permasalahan ini dari berbagai prakarsa yang ada. Akan tetapi solusi-solusi ini belum dapat mengatasi masalah sosial yang ada dengan bukti bahwa masalah-masalah ini terus berulang sampai sekarang. Paper ini bertujuan mengkaji permasalahan-permasalahan ini dari sudut pandang posdisipliner menggunakan pola berpikir lintas disipliner. Kajian ini harapannya dapat memberikan wawasan baru mengenai bagaimana memandang suatu permasalahan menggunakan pola pikir multi-inter-trans-cross disipliner untuk menghasilkan solusi baru dan terintegrasi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Biology Researcher. (2015). Multi- Inter- Trans- Post-disciplinary. Retrieved from Typology of Biology: https://thecomplexself.wordpress.com/2016/06/30/multi-inter-trans-post-disciplinary/

Jensenius, A. R. (2012). Disciplinarities: intra, cross, multi, inter, trans. Retrieved from Alexander Refsum Jensenius Website: http://www.arj.no/2012/03/12/disciplinarities-2/

Sudikan, S. Y. (2015). PENDEKATAN INTERDISIPLINER, MULTIDISIPLINER, DAN TRANSDISIPLINER DALAM STUDI SASTRA.

Yusuf, A. (2016). Realitas Virtual dan Pendekatan Posdisipliner dalam Dunia Ilmiah. FIB Universitas Indonesia. Depok: Lecture Notes Filsafat Ilmu, Metodologi, dan Etika.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-02-12

Cara Mengutip

[1]
A. Rahmah, “Pembahasan Masalah Sosial dengan Pendekatan Post Disciplinary”, j. teknologi terpadu, vol. 2, no. 1, Feb 2019.

Terbitan

Bagian

Artikel