Kebijakan Publikasi

Proses Peer-Review

Jurnal Teknologi Terpadu (JTT) mengadopsi double blind peer review, dimana reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan sebaliknya, penulis juga tidak mengetahui identitas reviewer. Adapun naskah artikel yang masuk ke sistem JTT, akan dilakukan pengecekan plagiarism dengan menggunakan turnitin.

Pengeditan dan Pemformatan Bahasa Inggris

Semua artikel yang diajukan oleh penulis adalah dalam bahasa Indonesia, kecuali untuk abstrak menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Guna memastikan keterbacaan dan kualitas dari jurnal, maka semua artikel harus telah melalui proses pengeditan bahasa dan juga copy editing sebelum dipublikasi pada JTT.

Hak Cipta dan Lisesnsi CC

Proposed Creative Commons Cretive Notices

Proposed Policy untuk penulis yang menerbitkan jurnal di JTT, menyetujui ketentuan berikut:

  • Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal atas publikasi pertamanya untuk tujuan komersial dengan karya yang secara simultan berlisensi Creative Commons Attribution, yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya tersebut dengan menyantumkan sumber utamanya.

Lisensi Creative Commons

Jurnal Teknologi Terpadu (JTT) berlisensi Creative Commons NonCommercial-ShareAlike 4.0 (CC BY-NC-SA 4.0), dimana memungkinkan orang lain untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali karya dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari karya tersebut dengan syarat harus mencantumkan sumber utamanya, serta tidak menggunakannya untuk kepentingan komersial.