Kebijakan Hak Cipta

Akses Terbuka

Jurnal Teknologi Terpadu adalah jurnal akses terbuka dan peer-review nasional yang menerbitkan penelitian secara signifikan dan berperan penting dalam bidang teknologi informasi secara keseluruhan. Jurnal ini menyediakan konten penelitian yang dapat diakses secara bebas oleh khalayak, serta mendukung pertukaran ilmu pengetahuan global yang lebih luas.

Lisensi

Penulis maupun orang lain diperbolehkan untuk memperbanyak artikel selama tidak digunakan dengan tujuan komersial. Apabila mendapati penemuan baru, penulis disarankan untuk mengelola patennya sebelum dipublikasikan. Adapun jenis lisensinya adalah Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Hak Cipta

Penyerahan naskah mengindikasikan bahwa karya yang diajukan oleh penulis, belum pernah dipublikasikan sebelumnya (kecuali sebagai bagian dari tesis atau laporan, maupun abstrak); serta tidak sedang dalam proses peninjauan untuk dipublikasikan di tempat lain; bahwasanya publikasi ini telah disetujui bersama oleh semua penulis. Penulis menjamin bahwa artikel asli, ditulis oleh penulis yang disebutkan, tidak mengandung klaim yang tidak sah, tidak melanggar hak orang lain, berhak atas hak cipta yang diberikan secara eksklusif kepada penulis, dan bebas dari hak pihak ketiga, dan penulis telah memperoleh izin tertulis yang diperlukan untuk mengutip dari sumber lain. Apabila manuskrip diterima untuk dipublikasikan, penulis masih memegang hak cipta dan dapat mempertahankan hak penerbitannya tanpa ada batasan. 

Apa hak saya sebagai penulis?

Hal ini penting untuk penulis mengetahui kebijakan atas naskah artikel yang diterbitkan. Kebijakan standar Jurnal Teknologi Terpadu ini memungkinkan hak-hak penulis, sebagai berikut:

    • Hak cipta dan hak eksklusif lainnya, seperti hak paten, yang berkaitan dengan artikel
    • Hak untuk menggunakan konten artikel, seperti kuliah dan buku, untuk karyanya sendiri di masa mendatang.
    • Hak untuk mereproduksi artikel untuk tujuannya sendiri
    • Hak untuk masuk ke dalam perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk pengiriman non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (misalnya mempostingnya dalam arsip institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku) dengan persetujuan dari publikasi awalnya di jurnal itu

Jika proses pengeditan artikel berhasil dilakukan, Jurnal Tekologi Terpadu akan mempublikasikan artikel di jurnal. Editor Jurnal Teknologi Terpadu harus menyesuaikan artikel dengan gaya bahasa yang dianggap cocok untuk tanda baca, ejaan, kapitalisasi, referensi, dan penggunaan.

Penolakan

Tidak ada tanggung jawab yang dibebankan kepada penerbit dan co-penerbit, maupun editor atas kekeliruan dan/atau kerusakan yang dialami oleh seseorang atau benda sebagai akibat dari pernyataan yang aktual atau bersifat dugaan, pelanggaran terhadap kekayaan intelektual atau hak privasi, ataupun tanggung jawab produk, apakah dikarenakan adanya kelalaian atau sebaliknya, atau dari penggunaan maupun pengerjaan ide, instruksi, prosedur, produk atau metode yang terkandung di dalamnya.