Game Edukasi Ilmu Tajwid berbasis Android menggunakan Metode ADDIE untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa
Isi Artikel Utama
Abstrak
Unduhan
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Referensi
M. A. Miliunda and F. Y. Al Irsyadi, “Game Edukasi Pengenalan Tanda Baca Waqaf Dan Washal Untuk Kelas 5 SD IT Muhammadiyah Al Kautsar Gumpang Kartasura,” 2019, [Online]. Available: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/70379%0Ahttp://eprints.ums.ac.id/70379/3/naskah pulikasi_Miko Alifta Miliunda_L200150100.pdf
F. Y. Al Irsyadi, A. P. Priambadha, and Y. I. Kurniawan, “Game Edukasi Bahasa Arab Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas IV,” J. Manaj. Inform., vol. 10, no. 1, pp. 55–66, 2020, doi: 10.34010/jamika.v10i1.2581.
R. Wahyuni, “MEDIA PEMBELAJARAN TAJWID BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA TINGKAT DASAR ( Studi Kasus : MDTA Nurussalam Pekanbaru ),” Comput. Sci. J., vol. 8, no. 1, pp. 118–122, 2019.
M. Z. Abidin and T. Listyorini, “Game Edukatif Membaca Al-Qur’an (Ilmu Tajwid) Berbasis Android,” SINTECH (Science Inf. Technol. J., vol. 1, no. 1, pp. 1–6, 2018, doi: 10.31598/sintechjournal.v1i1.153.
K. Sejarah and T. D. A. N. Literatur, “Tajwid Di Nusantara,” vol. 05, no. 01, 2019, [Online]. Available: https://id.wikipedia.org/wiki/Abu_Al-Aswad_Ad-Du%27ali
A. N. Anggraini, J. N. Fadila, and F. Nugroho, “RANCANG BANGUN GAME 2D ‘ FINDING TAJWID ’ DENGAN METODE FINITE STATE MECHINE MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY HUB,” vol. 5, no. 1, pp. 1–6, 2021.
F. Nasher and M. I. Ferdiansyah, “Game Edukasi Mengenal Huruf Hijaiyah Untuk Anak Usia Dini Berbasis Mobile (Studi Kasus : Dta Nurul Muttaqien),” Media J. Inform., vol. 13, no. 2, p. 92, 2021, doi: 10.35194/mji.v13i2.1917.
Riva Rifiyah Sayidah, “Media Game Edukasi Berupa Aplikasi Untuk Pengenalan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini,” vol. 5, no. 2, pp. 142–154, 2021.
M. A. Novianto and S. Munir, “Jurnal Informatika Terpadu,” J. Inform. Terpadu, vol. 8, no. 1, pp. 47–61, 2022, [Online]. Available: https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/JIT
Z. Sidik, “Aplikasi Multimedia Edukatif Sebagai Alat Bantu Belajar Membaca Al- Qur ’ an,” Tecnoscienza, vol. 3, 2019.
M. P. Moch. Bahak Udin By Arifin, S.Pd.I., M.Pd.I.Nurdyansyah, S.Pd., Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan. UMSIDA PRESSJl, 2018.
Danuri and S. Maisaroh, Metodologi penelitian. 2019.
H. Susanto, I. Irmawati, H. Akmal, and E. W. Abbas, “Media Film Dokumenter dan Pengaruhnya Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa,” Hist. J. Progr. Stud. Pendidik. Sej., vol. 9, no. 1, p. 65, 2021, doi: 10.24127/hj.v9i1.2980.
F. C. Ningrum, D. Suherman, S. Aryanti, H. A. Prasetya, and A. Saifudin, “Pengujian Black Box pada Aplikasi Sistem Seleksi Sales Terbaik Menggunakan Teknik Equivalence Partitions,” J. Inform. Univ. Pamulang, vol. 4, no. 4, p. 125, 2019, doi: 10.32493/informatika.v4i4.3782.
A. U. Z. Fiqih Fauzan Ar-rafi, “Rancang Bangun Game Edukasi Sejarah Berbasis Android Menggunakan Game Engine Unity 3D Android Based Historical Educational Game Design With Unity 3D Game Engine,” Pros. Semin. Nas. Inform. dan Sist. Inf., vol. 3, pp. 277–286, 2021.