Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Talent Film berbasis Aplikasi Web

Isi Artikel Utama

Atikah Permatasari
Suhendi

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang perancangan aplikasi pengelolaan data talent pada Hartini Cinema Management menggunakan CodeIgniter Framework. Hartini Cinema Management merupakan salah satu management yang sudah lama di dalam bidang entertaiment untuk perfilman seperti sinetron dan layar lebar Indonesia. Management mempromosikan para talent pada PH Televisi Indonesia, melalui pertemuan langsung untuk datang ke kantor PH atau melalui sosial media yang dimiliki Hartini Cinema Management ini. Untuk mengelola data talent management masih mengambil data talent dari akun Instagram yang dimiliki talent yang memerlukan waktu yang lama dan biaya, karna Management belum memiliki aplikasi pengelolaan data. Untuk itu dalam pembahasan tugas akhir ini peneliti merancang aplikasi pengelolaan data talent dari biodata, foto, hingga website terhubung pada akun Instagram talent. Di website ini ada efesiensi biaya. Karena di website pengelolaan data ini tidak memerlukan kuota (biaya internet) sebab website ini tidak online tetapi localhost, sedangkan pendataan di instagram sangat memerlukan kuota (biaya). Website ini lebih cepat untuk memasukan pendataan dibandingkan dengan instagram, yang memerlukan waktu loading yang tidak tentu karena jaringan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Permatasari, A., & Suhendi, S. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Talent Film berbasis Aplikasi Web. Jurnal Informatika Terpadu, 6(1), 29-37. Diambil dari https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/jit/article/view/255
Bagian
Artikel
Biografi Penulis

Atikah Permatasari, STT Terpadu Nurul Fikri

Journal ini membahas tugas akhir tentang perancangan aplikasi pengelolaan data talent pada Hartini Cinema Management menggunakan CodeIgniter Framework , Hartini Cinema Management merupakan salah satu Management yang sudah lama di dalam bidang entertaiment untuk perfilman seperti sinetron dan layar . Namun belum memiliki pengelolaan data yang efektif dan efesien , karna itu penulis merancang aplikasi pengelolaan data talent lama ataupun talent yang baru gabung.

Referensi

R. Abdulloh, “7 in 1 Pemprograman Web untuk Pemula,” Jakarta: PT Elex Media Komputindo kelompok Gramedia, 2018.

Hakim, “Membangun Web berbasis PHP dengan Framework CodeIgniter,” 2010.