Rancang Bangun Aplikasi Game Futsal antar Tim berbasis Android menggunakan Algoritma String Matching
DOI:
https://doi.org/10.54914/jtt.v6i1.249Kata Kunci:
Futsal, Android, Aplikasi, String MatchingAbstrak
Sekarang ini pertumbuhan teknologi semakin banyak orang menggunakan teknologi smartphone, semakin banyak informasi dan menambah pengetahuan atau melakukan berbagai aktivitas online. Dalam penelitian ini, penulis membuat aplikasi permainan futsal mencari lawan antar tim, Aplikasi ini akan digunakan oleh sepak bola dalam ruangan tim atau penggemar olahraga futsal. tim yang ingin bermain dapat mencari tim yang terdaftar di aplikasi ini dengan mudah. Fitur tim, foto tim, kriteria tim dan informasi terperinci tentang penghubung tim pada saat yang sama yang dapat di cari sesuai kriteria tim. Dengan aplikasi ini, tim futsal dapat dengan mudah menemukan lawan yang akan diajak bertanding, untuk mendukung pembuatan sistem ini penulis menggunakan algoritma String Matching atau pencocokan kata adalah subjek yang penting dalam kaitannya dengan text-pengolahan, secara sederhana konsep sederhana string matching dapat di terjemahkan sebagai sebuah cara untuk mencari string yang sama dalam sebuah teks (dokumen) atau database.
Unduhan
Referensi
A. R. Purba, G. Leonardo, Ginting, and Ikhwan, “Implementasi Algoritma String Matching Pada Pencarian Arti Istilah-Istilah Pramuka Berbasis Mobile,†J. Pelita Inform., vol. 17, no. 2, pp. 128–132, 2018.
Z. A. Matondang, “Implementasi Algoritma String Matching Pencarian Kata Dari Makna Rambu Lalulintas Berbasis Android,†JSIK (Jurnal Sist. Inf. Kaputama), vol. 2, no. 1, pp. 101–106, 2018.
N. Safaat H, Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika, 2012.
T. Hamim, Analisis Serta Perancangan Sistem Informasi Melalui Pendekatan UML. Yogyakarta: Andi Publisher, 2014.
A. B. Bin Ladjamudin, Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013.
H. S and Stephanus, Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta: Andi Publisher, 2011.
Y. Ardiansah and A. D. Hartanto, “Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Ready For Battle Futsal Berbasis Android,†J. Ilm. DASI, vol. 16, no. 1, pp. 63–68, 2015.
J. Lhaksana, Taktik dan Strategi Futsal Modern. Depok: Be Champion, 2011.
Anonim, “String Matching (Pencocokan String),†2016. [Online]. Available: https://catatananalgo.wordpress.com/2016/10/02/algoritma-string-matching-pencocokan-string/.
Cormen and Thomas, Introduction to Algoritgm, 3rd ed. Massachusetts: MIT Press, 2009.
A. Kurniawan, “Apa Itu Firebase?,†2018. [Online]. Available: https://blog.internetclub.or.id/apa-itu-firebase/.
H. Widodo and P. Prabowo, Menggunakan UML. Bandung: Informatika, 2011.
A. Budiman, “Pengujian Perangkat Lunak Dengan Metode Black Box Pada Proses Pra Registrasi User Via Website,†2012.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Marisa
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.