Perancangan Website sebagai Media Informasi dan Peningkatan Citra Pada SMK Dewi Sartika Tangerang

Penulis

  • Wendy Andriyan Universitas Raharja
  • Sarwan Septiawan Universitas Raharja
  • Annisa Aulya Universitas Raharja

Kata Kunci:

Website, Wordpress, Media Informasi, Peningkatan Citra

Abstrak

Banyaknya sekolah saat ini berlomba-lomba membuat media informasi dan promosi semenarik mungkin yang digunakan untuk menarik perhatian dalam memperoleh calon siswa dan siswi baru. Kebanyakan media yang yang digunakan oleh sekolah masih memiliki keterbatasan dalam penyampaiannya dan dirasa masih kurang efesien. Hal itu yang dialami oleh SMK Dewi Sartika Tangerang, sebagai sekolah swasta, tentunya hal itu menjadi permasalahan dalam persaingan dengan sekolah lainnya untuk memperoleh siswa/i baru dan citra sekolah menjadi kurang dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu, perlu adanya penambahan media dengan cakupan akses informasi dan promosi yang lebih luas agar banyak masyarakat yang mengetahui dan tertarik dengan SMK Dewi Sartika Tangerang. Penelitian ini menggunakam metode field research dengan proses pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Terdapat juga analisa permasalahan, analisa kebutuhan dan metode pengujian menggunakan black box testing untuk mengetahui apakah website sesuai dengan yang diharapkan. Dengan adanya penelitian ini, penulis berharap dapat meningkatkan perolehan target siswa/i yang lebih tinggi serta dapat meningkatkan citra sekolah dimata masyarakat.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

D. Puspita and S. Aminah, “Sistem Informasi Manajemen Kewirausahaan Pedesaan Berbasis Web Multimedia,” JUSIM (Jurnal Sist. Inf. Musirawas), vol. 03, no. 02, pp. 80–87, 2018.

O. Mukarromah, “Peran Teknologi Pendidikan Islam Pada Era Global,” AN-NIDHOM (Jurnal Manaj. Pendidik. Islam., vol. 1, no. 2, pp. 91–105, 2016.

S. D. Wijaya, “Studi Korelasi Pemanfaatan Internet Pada Bagian Humas Pemda Singkil Terhadap Peningkatan Kinerja Kehumasan,” J. Simbolika, vol. 2, no. 1, 2016.

D. Novitasari, “Perbandingan Algoritma Stemming Porter dengan Arifin Setiono untuk Menentukan Tingkat Ketepatan Kata Dasar,” STRING (Satuan Tulisan Ris. dan Inov. Teknol., vol. 1, no. 2, pp. 120–129, 2017.

S. Yoga, “Perubahan Sosial Budaya Masyarakat Indonesia Dan Perkembangan Teknologi Komunikasi,” J. Al-Bayan, vol. 24, no. 1, pp. 29–46, 2019.

A. Zakir, “Rancang Bangun Responsive Web Layout Dengan Menggunakan Bootstrap Framework,” InfoTekJar (Jurnal Nas. Inform. dan Teknol. Jaringan), vol. 1, no. 1, pp. 7–10, 2016.

R. Dewi, I. Pusphitasari, and M. I. A. Yazid, “Disain Sistem Informasi Website Jurusan Komputerisasi Akuntansi D-Iii Pada Perguruan Tinggi Raharja,” vol. 5, no. 1, pp. 277–282, 2017.

A. S. H. P. Prayitno and J. Sutrisno, “Implementasi E-Commerce Mengggunakan Content Management System ( Cms ) Pada Toko Thanksgod Dalam,” I D E a L I S, vol. 3, no. 1, pp. 539–544, 2020.

I. Risnaputra and G. Triyono, “Implementasi Cms Wordpress Pada E-Commerce Untuk,” J. IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 481–486, 2020.

A. Rochman, M. I. Hanafri, and A. Wandira, “Implementasi Website Profil SMK Kartini Sebagai Media Promosi dan Informasi Berbasis Open Source,” AJCSR (Academic J. Comput. Sci. Res., vol. 2, no. 1, pp. 46–51, 2020.

Yulianti, A. Saifudin, W. Haryono, A. F. Zulfikar, and T. Desyani, “Pengembangan dan Sosialisasi Website untuk Meningkatkan Penyebaran Informasi SMP Islam Madinatul I’lmi Ciputat - Tangerang Selatan,” KOMMAS J. Pengabdi. Kpd. Masy. Univ. Pamulang, vol. 1, no. 1, pp. 16–24, 2020.

A. P. Hadi and F. A. Rokhman, “Implementasi Website Sebagai Media Informasi dan Promosi Pada Pondok Pesantren Putra-Putri Addainuriyah 2 Semarang,” vol. 13, no. 1, pp. 39–49, 2020.

Diterbitkan

2020-12-30

Cara Mengutip

Andriyan, W., Septiawan, S. S., & Aulya, A. (2020). Perancangan Website sebagai Media Informasi dan Peningkatan Citra Pada SMK Dewi Sartika Tangerang. Jurnal Teknologi Terpadu, 6(2), 79-88. Diambil dari https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/jtt/article/view/289

Terbitan

Bagian

Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama