Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan pada CV. Cihanjuang Inti Teknik

Penulis

  • Badie Uddin Politeknik TEDC
  • Dedy Suryadi Politeknik TEDC
  • Siti Maesaroh Politeknik TEDC

DOI:

https://doi.org/10.54914/jtt.v6i1.256

Kata Kunci:

CV. Cihanjuang Inti Teknik, Penjualan, Perancangan, Sistem Informasi

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan sistem informasi penjualan pada CV. Cihanjuang Inti Teknik, tentunya hal ini dilakukan setelah melalui proses analisis. Penelitian ini menggunakan metode perancangan dengan instrumen penelitian meliputi kegiatan observasi, kepustakaan, dokumentasi serta kuesioner. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan sistem informasi penjualan adalah Microsoft Visual Basic.NET sedangkan MySQL digunakan sebagai basis data.  Sistem informasi penjualan yang dihasilkan dapat memberikan solusi terhadap masalah pada sistem penjualan yang digunakan pada CV. Cihanjuang Inti Teknik. Hak akses dapat dikendalikan melalui fasilitas login yang menampilkan menu utama sesuai dengan level jabatan yang dimiliki pengguna. Untuk pengolahan data penjualan, pengguna cukup memasukkan data ke dalam sistem informasi kemudian pengolahan data dilakukan oleh sistem sampai dengan pembuatan laporan penjualan, barang terjual, piutang pelanggan, dan aging piutang. Laporan penjualan ini dapat disajikan berdasarkan periodik sesuai dengan kebutuhan pengguna

Kata kunci: CV. Cihanjuang Inti Teknik, Penjualan, Perancangan, Sistem Informasi

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Muhammad, P. Sangaji, and A. Wicaksana, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Persediaan Barang Pada UD. Indah Jati Sport,” 2010.

A. Nugroho, “Perancangan Dan Implementasi Sistem Penjualan Pada Sapari Bike Shop Menggunakan Visual Basic,” no. 5, 2014.

Fendi, Maryanto, and S. Mawlan, “Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penjualan Spare Part Menggunakan Metodologi Berorientasi,” pp. 1–6, 2013.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-07-28

Cara Mengutip

[1]
B. Uddin, D. . Suryadi, dan S. . Maesaroh, “Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan pada CV. Cihanjuang Inti Teknik”, j. teknologi terpadu, vol. 6, no. 1, hlm. 46–52, Jul 2020.

Terbitan

Bagian

Artikel