Analisis dan Perancangan Sistem Repositori Tugas menggunakan Framework Website MVC Studi Kasus STT Terpadu Nurul Fikri

Isi Artikel Utama

Andhito Revandra
Yekti Wirani

Abstrak

Penelitian ini adalah pengembangan sistem dokumentasi elektronik dalam menunjang kegiatan pengarsipan dan dokumentasi Akademik yang sudah ada bernama aplikasi repository di kembangkan dengan framework yii2. Hasil dari penelitian ini penambahan fitur tampilan Home sehingga terdapat menu kategori Dokumen untuk memilih jenis dokumen yang di pilih serta menu bar untuk search dokumen. Berdasarkan hasil pengujian dengan black box testing diperoleh dengan kesesuaian 75% dan dengan UAT memperoleh kesesuaian 55,55%. Mata kuliah di STT NF sendiri masih saling berkaitan antar semester dan beberapa tugas di semester sebelumnya masih dibutuhkan. Maka dalam rangka memudahkan mahasiswa dalam mengakses tugas, maka dibuatlah sistem manajemen repository tugas kuliah untuk membantu mahasiswa STT NF mengelola pengarsipan tugas kuliah secara online.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Revandra, A., & Wirani, Y. . (2020). Analisis dan Perancangan Sistem Repositori Tugas menggunakan Framework Website MVC Studi Kasus STT Terpadu Nurul Fikri. Jurnal Informatika Terpadu, 6(2), 89-95. Diambil dari https://journal.nurulfikri.ac.id/index.php/jit/article/view/374
Bagian
Artikel

Referensi

YII, [Online]. Available: https://www.yiiframework.com/doc/guide/1.1/id/quickstart.what-is-yii

H. M. Kalyani, "medium.com," PPL Fasilkom UI, 1 May 2019. [Online]. Available: https://medium.com/learnfazz/mengenal-usabilitytesting.

R. Munthe, P. I. Santosa and R. Ferdiana, "Evaluasi Proses UAT (User Acceptance Testing) dalam Pengembangan Produk dengan Pendekatan Pengujian Pragmatis," in Tesis S2 Teknik Elektro UGM, Yogyakarta: Perpustakaan Universitas Gadjah Mada, 2016.

J. Supardi and R. Sukamto, "Blackbox Testing," pp. 2-16, 2017.