PENERAPAN BUSINESS TO CUSTOMER (B2C) PADA SISTEM PENJUALAN IKAN BAKAR DI L2B BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.54914/jtt.v3i2.82Abstrak
Ikan Bakar L2B adalah usaha kecil dan menengah (UKM) bergerak di bidang kuliner yang menjual ikan bakar di kota Kupang. Sistem penjualan yang digunakan di Ikan Bakar L2B hanya menggunakan ponsel (hp), sehingga penjualan ikan bakar di Ikan Bakar L2B masih minim, karena hanya pelanggan yang memiliki nomor kontak Ikan Bakar L2B saja yang bisa memesan ikan bakar dan jika pelanggan ingin mengetahui informasi tentang tempat untuk ikan L2B maka pelanggan harus berkunjung langsung ke tempat Ikan Bakar L2B. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi penjualan ikan bakar berbasis Android untuk Ikan Bakar L2B dengan menerapkan konsep Business To Customer (B2C) sehingga dapat meningkatkan kinerja Ikan Bakar L2B dan memudahkan konsumen dalam memesan dan mengetahui informasi tentang harga jual ikan lewat aplikasi Android. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Waterfall. Hasil penelitian ini adalah aplikasi ini dapat membantu Ikan Bakar L2B untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan ikan bakar, dan membantu pelanggan yang ingin mendapatkan informasi harganya, dan memesan ikan bakar tanpa perlu datang langsung ke Ikan Bakar L2B.
Kata Kunci: business to customer (B2C), fish, sales
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2018 Bella Vannia Daris, Semlinda Juszandri Bulan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.